Hidup Sendiri Tanpa Saudara, Nek Kasih 80 Tahun Diberi Bantuan Oleh Kapolsek Medan Labuhan -->

Iklan Semua Halaman

Jasa website

Hidup Sendiri Tanpa Saudara, Nek Kasih 80 Tahun Diberi Bantuan Oleh Kapolsek Medan Labuhan

Redaksi
Jumat, 19 Juli 2019
Kapolsek Medan Labuhan Saat Memberikan Bantuan

METROINDO.CO.ID | MARELAN - hidup sebatang kara, Kapolsek Medan Labuhan AKP Edy Safari SH memberikan tali asih kepada nek Kasih (80) warga Lingkungan 14 Kelurahan Terjun, Kecamatan Medan Marelan.

Dengan didampingi Kanit Reskrim Iptu Bonar H Pohan SH, dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Terjun Aiptu Amril Andy, dimana kondisi nenek tersebut hidup sendiri sebatang kara tanpa memiliki sanak saudara, Jumat (19/7/2019).

Seperti diketahui sebelumnya, Sosok nenek Kasih yang sering disapa Bi’ Kasih berumur 80 tahun ini merupakan seorang wanita yang tinggal sendirian di sebuah gubuk yang sangat sederhana, terkadang tak jarang saat angin dan hujan masuk kedalam gubuk tersebut.

BACA JUGA : Cegah Penyebaran Penyakit, Karantina Pertanian Belawan Musnahkan Arsip Dan Sisa Sampel Uji Laboratorium

Nek Kasih juga tinggal menumpang di atas tanah milik orang lain ini harus memenuhi kebutuhan sehari-hari mengharapkan pemberian dari kepala lingkungan dan para tetangga.

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek menyampaikan rasa prihatinnya terhadap nek Kasih yang hidup sebatang kara dan tinggal di gubuk milik orang lain.

"Saya selaku Kapolsek Medan Labuhan sangat miris melihat kondisi nenek ini. Karena sebelumnya, saya sempat baca pemberitaan di Media online bahwa seorang nenek hidup sebatang kara yang membutuhkan bantuan. Makanya saya langsung mengecek dan meluncur ke lokasi tempat tinggal nenek kasih ini," ucap orang nomor satu dipolsek Medan Labuhan

Kapolsek juga mengatakan akan terus memperhatikan kondisi nek Kasih ini. Disampaikan bahwa ia akan terus mendukung kehidupan nenek tersebut.

"Saya akan menitipkan melalui kepala lingkungan 14 agar tetap memperhatikan dan mendukung kehidupan nenek kasih ini," sebut mantan Kasat Narkoba Polres Pelabuhan Belawan

"Saya mewakili nenek kasih dan warga sekitar mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan bantuan sosial bapak Kapolsek Medan Labuhan kepada nenek kasih. Semoga bantuan yang diberikan menjadi manfaat bagi yang menerimanya dan menjadi amal ibadah bagi yang memberikan," ungkap Abdul Wahab selaku kepala lingkungan 14 Kelurahan Terjun

Dalam kunjungannya ke kediaman nenek kasih ini, Kapolsek Medan Labuhan memberikan bantuan sosial berupa sembako dan sejumlah uang. Selama kunjungan berlangsung, Kapolsek mendapatkan respon positif dari masyarakat sekitar (MI/Sigit)