Dooorrr !!! Spesialis Pencuri Sepeda Motor Dilumpuhkan Polisi -->

Iklan Semua Halaman

Jasa website

Dooorrr !!! Spesialis Pencuri Sepeda Motor Dilumpuhkan Polisi

Redaksi
Rabu, 31 Juli 2019
Pelaku yang berhasil diamankan
METROINDO.CO.ID | MEDAN - Pelaku pencurian sepeda motor sport di Ringroad berhasil dilumpuhkan dengan timah panas oleh personel Unit Pidum Satreskrim Polrestabes Medan. Pelaku yang ditangkap adalah pria berinisial SMS (29) warga Jalan Perumnas Mandala, Percut Sei Tuan.

"Pelaku Kita tangkap saat tengah tidur di rumah temannya di Selambo, Amplas, Senin, 29 Juli 2019.
Pelaku juga mengaku sudah sembilan kali melakukan aksi kejahatannya di wilayah hukum Polrestabes Medan," jelas Kasat Reskrim Polrestabes Medan AKBP Putu Yudha Prawira, Selasa (30/7/2019).

Pelaku ditangkap berdasarkan laporan korbannya, Bahauddin S (19) warga Kelurahan Belawan Bahagia. Korban kehilangan sepeda motor sportnya saat berada di salah satu warnet di kawasan Ringroad Medan.

Dari laporan korban, Polisi melakukan penyelidikan. Dari rekaman CCTV dan identitas para pelaku teridentifikasi. Pada hari senin (29/07/2019) sekitar pukul 03.00 Wib. Polisi mendapat informasi salah satu pelaku berada dirumah teman nya yg berada di Selambo Kecamatan Medan Amplas.

Mendapat indormasi tsb Polisi bergerak cepat dan Pelaku berhasil diringkus saat sedang tidur. Pelaku dibawa untuk pengembangan untuk mencari barang bukti sepeda motor yang dicuri.

"Saat itu tersangka berusaha melarikan diri dengan cara melawan personel kita, Kemudian pelaku diberikan tindakan tegas," ungkap Kasatreskrim Polrestabes Medan.

Pelaku merupakan residivis kasus pencurian dengan pemberatan pada Tahun 2015 ini mengaku melakukan aksi pencurian sepeda motor korban bersama tiga rekannya, yakni KO, LO, dan RE. Ketiganya kini berstatus DPO. Saat ini polisi juga masih mengejar tiga rekan pelaku.

Dari tangan pelaku, polisi menyita barang bukti sepeda motor sport curian dan uang tunai Rp 650 ribu. "Tersangka dijerat dengan Pasal 363 KUHPidana. Ancaman hukumannya 7 tahun penjara," jelas orang nomor satu di Satreskrim Polrestabes Medan

" saat kita interogasi pelaku sudah melakukan aksi pencurian sebanyak 9 kali di berbagai tempat kawasan Medan" tutup Kasat (MI/Deni)