Bawa Sabu Ke Rutan Labuhan, IRT Ini Nyusul Suaminya Dijeruji Besi -->

Iklan Semua Halaman

Jasa website

Bawa Sabu Ke Rutan Labuhan, IRT Ini Nyusul Suaminya Dijeruji Besi

Redaksi
Jumat, 19 Juli 2019
METROINDO.CO.ID | BELAWAN - Menjelang satu bulan tiga warga binaan pemasyarakatan Rutan Labuhan Deli tertangkap mengedarkan sabu-sabu kali ini, N (30) ibu rumah tangga, terpaksa ikut suaminya yang mendekam di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Labuhan Deli, karena terciduk membawa narkoba.

Warga Jalan Lorong Sekolah ll Bagan Deli, Kelurahan Bagan Deli, Kecamatan Medan Belawan ini pun menangis sekuatnya saat ditangkap, lantaran kedapatan membawa sabu.

Sabu tersebut akan diberikan kepada suaminya, Andul Gani yang merupakan Narapida di Rutan Labuhan Deli.

Kepala Rutan Labuhan Deli, Nimrot Sihotang menyampaikan, tertangkapnya Ibu Rumah Tangga (IRT) ini ketika petugas akan melakukan pemeriksaan atas barang bawaanya.

BACA JUGA : Hidup Sendiri Tanpa Saudara, Nek Kasih 80 Tahun Diberi Bantuan Oleh Kapolsek Medan Labuhan

“Jadi, pada hari Jumat 19 Juli 2019 sekitar pukul 09.15 WIB, datang pelaku hendak mengunjungi suaminya yang berstatus narapida atas kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu,” ujar Nimrot lewat sambungan telepon selulernya, Jumat (19/7/2019).

Setiba di pintu penjagaan, Nimrot menerangkan, petugas menghadangnya dengan melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan sang istri.

"Nah, saat akan dilakukan pemeriksaan badan oleh petugas, pelaku menjatuhkan sesutu barang di area penggeledahan. Setelah dilihat dan diambil ternyata barang tersebut merupakan satu paket satu-sabu," terangnya.

Mengetahui hal itu, Nimrot menyebutkan, petugas langsung mengamankan N ke dalam ruangan untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

"Dari hasil keterangan, pelaku mengaku barang itu akan diberikan kepada suami tercinta. Selajutnya, petugas menyerahkan sang istri kepada pihak Polsek Medan Labuhan," sebutnya.

Kapolsek Medan Labuhan, AKP Edy Safari membenarkan ada seorang wanita yang diserahkan Rutan Labuhan Deli karena membawa sabu.

"Iya benar. Tersangka ditangkap petugas Rutan Labuhan Deli karena membawa sabu saat akan membesuk suaminya, saat ini sekarang sudah berada di jeruji besi Polsekta Medan Labuhan" ujar AKP Edy Safari

Sebelumnya, kamis (4/7/2019) tiga warga binaan pemasyarakatan (WBP) Rutan Labuhan Deli, Sumatera Utara, nekat menjual narkoba jenis sabu- sabu.

Meski sudah berstatus tahanan dan mendekam di Rutan Labuhan Deli kelas II-B terkait kasus narkoba, namun tidak membuat jera ketiga para pelaku ini.

Ketiga pelaku yang berhasil diamankan masing - masing bernama Dermawan, Ibrahim dan Boni Sihombing.

Ketiga pengedar Narkoba itu ditangkap saat petugas Rutan Labuhan Deli, melaksakan razia insidentil di kamar hunian Blok A lantai III kamar 4. (MI/Sigit)