Satpol PP Kota Medan Tertibkan PK5, Bagaimana Nasib Pedagang ? -->

Iklan Semua Halaman

Jasa website

Satpol PP Kota Medan Tertibkan PK5, Bagaimana Nasib Pedagang ?

Redaksi
Kamis, 27 Juni 2019
Satpol PP Kota Medan tertibkan PK5.
METROINDO.CO.ID | MEDAN - Satpol PP Kota Medan kembali melakukan penertiban terhadap pedagang kaki lima (PK5), Senin (26/6/2019) kemarin. Penertiban ini dilakukan dalam rangka mendukung upaya penataan yang tengah dilakukan Pemko Medan sekaligus mengembalikan estetika kota. Di samping itu juga sebagai salah satu upaya mengurai kemacetan.

Adapun lokasi yang menjadi objek penertiban kali ini PK5 yang menggelar lapak di pinggir Jalan Sisingamangaraja mulai persimpangan Jalan Tritura hingga Mapolda Sumut. Selain bahu jalan, PK5 juga menggelar lapak di atas parit.

Menurut Kasatpol PP Kota Medan H Sofyan, sebelum penertiban dilakukan, para PK5 telah diingatkan untuk tidak berjualan dan membongkar lapak masing-masing. Namun permintaan itu tak diindahkan. "Itu sebabnya kita melakukan penertiban hari ini," kata Sofyan kepada Metroindo.co.id, Kamis (27/6/2019).

Tanpa kompromi sedikit pun, petugas Satpol PP membongkar seluruh lapak dan mengangkat meja maupun tenda meski para PK5 berusaha mempertahankannya.

"Kawasan ini bukan tempat berjualan karena mengganggu kenyamanan masyarakat pengguna jalan. Di samping itu keberadaan PK5 sangat mengganggu estetika. Pasca penertiban ini, kita akan terus melakukan pengawasan. Jika ada lagi PK5 yang berjualan langsung kita 'bersihkan'," tegas Sofyan.(MI/Rd)