Puluhan Masyarakat Gang Buntu Lakukan Aksi Demo Meminta Proyek PT Musimmas Dihentikan -->

Iklan Semua Halaman

Jasa website

Puluhan Masyarakat Gang Buntu Lakukan Aksi Demo Meminta Proyek PT Musimmas Dihentikan

Redaksi
Senin, 24 Juni 2019
Puluhan warga gelar aksi.
METROINDO.CO.ID | MEDAN DELI - Puluhan masyarakat Gang Buntu, Lingkungan 7, Kelurahan Tanjung Mulia, Kecamatan Medan deli. Melakukan aksi demo dengan membawa poster menolak adanya proyek PT Musimmas. senin (24/06/2019).

Masyarakat yang berdominan ibu-ibu berkumpul di proyek PT Musimmas, meminta proyek tersebut dihentikan. dikarenakan proyek tersebut bisa berdampak pada mereka, seperti air menjadi kotor dan tembok menjadi retak.


Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, proyek PT Musimmas tersebut dijadikan tempat sarana olahraga. Namun masyarakat tidak percaya karena terdapat pengeboran sedalam 20 meter sebanyak 10 titik.

Tidak hanya itu, bermacam-macam besi yang berukuran besar dan kecil sudah berada di proyek tersebut.

"Katanya ini mau dijadikan lapangan olahraga, tapi kenapa mereka ngebor tanah sampai dalam. Kami tidak mau terkena dampak akibat pengeboran itu, makanya kami melakukan aksi seperti ini" ucap Nurjati kordinator aksi 

Tambahnya, masyarakat yang sudah tinggal puluhan tahun yang berada didekat proyek PT Musimmas sampai saat ini tidak dapat bantuan apapun dari PT Musimmas.

"Seharusnya mereka prioritaskan kami yang tinggal disini, tapi sampai sekarang pun bantuan tidak ada. kami akan memberhentikan proyek ini, kalau mereka tidak memperhatikan warga yang tinggal disini, gara-gara masuk container ke daerah proyek sebagian jalan umum warga rusak" jelasnya

Tidak hanya itu masyarakat juga mempertanyakan izin mendirikan bangunan (IMB) yang tidak ada terpasang di Proyek PT Musimmas, masyarakat juga meminta jaminan surat jika terjadi apa-apa kepada rumah mereka.

"Proyek ini tidak ada izinnya, bisa kita lihat tidak ada terpasang plang IMB di sekitaran proyek" tuturnya

berharap berdampak langsung harus di prioritaskan, sejak berapa tahun tinggal di musim mas, tidak pernah dapat bantuan tidak dapat apa-apa hanya bingkisan.

Tidak berapa Staff PT Musimmas Andrean turun untuk menemui para pendemo, mendengar keluhan masyarakat Gang Buntu. Setelah sekitar satu jam, akhirnya pendemo membubarkan diri setelah Andrean menerima aduan dari mereka (MI/Sigit)