Polda Metro Jaya Belum Menerima Pemberitahuan Adanya Aksi 28 Juni -->

Iklan Semua Halaman

Jasa website

Polda Metro Jaya Belum Menerima Pemberitahuan Adanya Aksi 28 Juni

Redaksi
Minggu, 23 Juni 2019
Gedung MK.
METROINDO.CO.ID | JAKARTA - Polda Metro Jaya (PMJ) belum menerima pemberitahuan tentang adanya aksi pada Jumat, 28 Juni 2019 mendatang, dalam rangka proses persidangan di Mahkamah Konstitusi (MK). Meski begitu, kepolisian tetap menyiapkan pengamanan di sekitar Gedung MK.

“Sampai hari ini kita belum menerima pemberitahuan terkait itu,” kata Kapolda Metro Jaya, Irjen Gatot Eddy Pramono di lapangan silang Monas, Jakarta Pusat, Minggu (23/6/2019) seperti dilansir Beritaekspres.com.

Ada atau tidaknya, sambung Gatot, rencana massa yang mau unjuk rasa ke MK, kita akan tetap menempatkan pasukan pada titik yang sudah kita persiapkan,” tambahnya.

Menurut Gatot, pasukan yang disiapkan sekitar 47 ribu personel. Jumlah itu disebut Gatot merupakan gabungan kekuatan dari Polri dan TNI. “Jumlahnya sampai lebih kurang 47 ribu di beberapa titik,” kata Gatot.

Namun jumlah itu, lanjut Gatot, tidak dipusatkan di sekitar MK karena ada sejumlah lokasi lainnya yang juga akan dijaga oleh pasukan gabungan.

“Semua titik yang ada kita tempatkan, di KPU, Bawaslu, MK, DPR dan sebagainya. Kalau di MK sendiri itu ada lebih kurang sebanyak 12 ribu personel gabungan TNI dan Polri,” tandasnya.

Sekedar diketahui, dalam beberapa hari terakhir, MK telah menggelar sidang gugatan sengketa Pilpres 2019 yang diajukan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Saat ini, hakim konstitusi tengah melakukan pembahasan internal sebelum nantinya mengeluarkan putusan. Hasil putusan itu paling lambat disampaikan pada 28 Juni 2019.

Sedangkan perihal aksi kawal sidang MK itu sebelumnya disampaikan juru bicara PA 212 Novel Bamukmin. Dia menyebut aksi itu sekaligus sebagai momen halalbihalal.(MI/BE)